"Child of God"
from Heaven
=> Sebab Firman Tuhan itu benar, segala sesuatu dikerjakannya dengan kesetiaan....

Milikilah hubungan pribadi yang special dengan-Nya...
ceritakan kebaikan kasih dan anugerah-Nya buat orang-orang yang ada di sekelilingmu....
tunjukkan bahwa dirimu adalah anak-anak Allah dari Surga ^_^

Kamis, 25 Februari 2016

Komitmen (Ketaatan)

Komitmen membuat saya taat dengan perintah Tuhan. Jika saya mengasihi Tuhan berarti saya harus melakukan perintah-Nya tanpa dipaksa atau karena paksaan. Tidak sekedar menangis dalam menyembah, tidak hanya berbicara tentang Tuhan kepada orang lain tetapi juga tentang ketaatan saya dalam keadaan yang menyakitkan sekalipun.

Komitmen membuat saya tidak berfokus kepada keadaan tapi kepada Tuhan yang memberi saya kekuatan. Ada peristiwa yang saya bisa hadapi dengan mudah tetapi ada juga peristiwa yang diluar kendali saja bahkan kejadiannya bisa terus beruntun. Sebelumnya saya begitu kuat menyelesaikan persoalan ini dan itu. Sampai pada akhirnya saya tiba dititik “terjenuh” dari semua persoalan hidup saya. Mau menyerah? Terlalu disayangkan untuk usaha yang saya telah lakukan dimasa lalu. Mau meneruskannya? Saya sudah tidak mampu lagi. Hanya air mata yang mengalir terus dari lubuk hati saya. Lalu saya berdoa, menutup mata dan diam sejenak. “Tuhan Engkau terlalu baik!” kalimat ini yang keluar dari mulut saya. Terus menerus kalimat itu saya ucapkan sampai akhir doa saya. 

Saya teringat tentang Daud ketika dia mengekspresikan kebaikan Tuhan lewat pujiannya (Mazmur). Apakah dalam keadaan yang bahagia saja? Tidak…. Daud juga menceritakan kebaikan Tuhan dalam keadaan terpuruk yang dialaminya. Pujian Daud yang saya baca yaitu mazmur pasal 91. Disitu dikatakan bahwa “Walau seribu orang rebah di sisimu, dan sepuluh ribu di sebelah kananmu, tetapi itu tidak akan menimpamu. Engkau hanya menontonya dengan matamu sendiri”. Apapun masalah yang saya hadapi tidak akan membuat saya jatuh. Saya akan tetap berdiri teguh. Apalagi yang harus saya ragukan? Selanjutnya dikatakan di ayat yang ke 7 - 8b yaitu “Bila ia berseru kepada-Ku, Aku akan menjawab, Aku akan menyertai dia dalam kesesakan, Aku akan meluputkannya dan memuliakannya”. Tuhan akan menjawab bila saya berseru (berdoa) kepada Dia. Ada lagi yang harus saya cemaskan? Sesuatu yang mudah janganlah saya buat terlalu rumit. Bahkan hal yang saya anggap paling rumit sekalipun ada jawabanya jika saya memahami Firman Tuhan dengan benar. 

Jadi komitmen itu penting bagi saya dalam menghadapi kehidupan ini. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi dimasa depan. Tetapi jika saya punya komitmen saya akan tetap berdiri teguh dan memandang hal-hal yang besar dimasa depan. Ketika hati saya melekat pada Tuhan maka Tuhan sendirilah yang akan meluputkan dan membentengi saya dari segala bentuk pencobaan (ayat 14). Tanpa saya sadari ada mujizat yang terjadi dengan sendirinya. Saya pun terheran-heran dan takjub dengan apa yang terjadi. Saya menceritakannya karena saya benar-benar mengalaminya dan bahwa komitmen (ketaatan) saya Tuhan perhitungkan. Mau merasakan seperti yang Daud dan saya rasakan? Mari berkomitmen dengan Tuhan maka engkau akan menikmati kebaikan Tuhan dimasa tersulitmu. Tuhan Yesus memberkati. Amin.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar